Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGENDARAI MOBIL DENGAN TENANG

Cara mengendarai mobil dengan tenang! 

Dalam mengemudikan kendaraan tentunya ada beberapa teknik yang harus diterapkan agar perjalanan lebih aman, nyaman, dan tertib dalam berlalu lintas.

Kendaraan transportasi banyak sekali jenisnya, begitupun dengan cara mengemudikannya yang berbeda pula tekniknya.

menyetir mobil


Apalagi teknik berkendara dengan tenang sangat dibutuhkan oleh setiap pengemudi, termasuk pemula. Bagi pemula, salah satu kunci untuk lancar berkendara adalah ketenangan dalam diri.

Selain body-nya yang lebar, dalam mengendarai mobil tentunya mempunyai teknik yang cukup rumit jika dibandingkan dengan kendaraan bermotor.

Karenanya, Kamu harus menjalankan mobil dengan tetap tenang meskipun masih grogi. Untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara mengendarai mobil dengan tenang agar lancar dijalanan dan tertib lalu lintas.

Berikut pembahasan cara mengemudi mobil yang baik dan tenang.

1. Berkendara dengan rileks

Hal pertama yang bisa kita temui jika akan berendara mobil, terutama bagi pemula adalah kecemasan dan grogi. Meskipun perasaan tersebut muncul tidak terlalu menjadi, namun sekecil apapun kecemasanmu ketika berkendara harus bisa dihilangkan.

Hilangkan perasaan khawatir, cemas, atau grogi apalagi jika berlebihan. Karena hal tersebut bisa menimbulkan pikiran yang negatif, sehingga menyetir mejadi kurang fokus.

Lalu dalam cara mengendarai mobil dengan tenang ini, justru rasa cemas harus kamu gantikan dengan sikap hati-hati dan waspada saat mengemudi.

Dengan begitu, konsentrasimu akan terfokus juga pada jalanan didepanmu. Selain mengubah pola pikir, Kamu juga harus mengubah suasana hati yang jelek menjadi bagus.

Dalam berkendara, perasaanmu juga harus dalam keadaan rileks dan dengan perasaan positif. Dalam menjalankan sebuah mobil, Kamu bisa membuat suasana bagus dengan mendengarkan musik atau radio saat mengemudi.

Hal ini juga bisa diterapkan jika Kamu terjebak dalam kemacetan. Dijamin, perasaanmu akan lebih santai.

2. Jangan Terburu-Buru

Untuk membiasakan cara mengendarai mobil dengan tenang, jalankan mobil dengan kecepatan yang stabil dan tidak terburu-buru.

Semakin rendah kecepatan laju mobilmu, maka tingkat ketenangan juga semakin tinggi, apalagi jika jarak yang akan ditempuh sangat dekat.

Jika jarak tempuh cukup jauh, kemudikanlah dalam kecepatan normal atau tidak dalam kecepatan terlalu tinggi. Jika melakukan cara ini, bukan hanya ketenangan yang didapat, tapi juga keselamatan.

3. Bawa Perbekalan

Cara mengendarai mobil dengan tenang selanjutnya bisa diatasi dengan membawa beberapa perbekalan seperti minuman, snack, atau makanan ringan lainnya. Hal ini sangat membantu membuat mood bagus dan nyaman, apalagi bagi Kamu yang senang ngemil.

Makanan ringan akan menjadi suatu keharusan yang ada dalam mobil, dan melengkapi perjalananmu.
Apalagi jika jarak tempuh cukup jauh, atau perjalanan yang macet, makanan ringan tersebut bisa dijadikan pelarianmu dikala bosan.

Cara ini juga akan mempermudah agar Kamu tak perlu repot berhenti di tengah perjalanan ketika lapar dan haus datang.

4. Pahami Seluruh Teknik Mengendarai Mobil

Cara mengendarai mobil dengan tenang ini merupakan satu hal yang paling utama dan penting, yaitu Kamu harus mengenali seluruh bagian atau fitur dalam mobil dan pahami betul tekniknya.

Jika menguasai teknik mengemudikan mobil dengan benar, maka Kamu akan lebih percaya diri dan santai dalam berkendara, kemanapun arah tujuannya, dan bagaimanapun kondisi jalurnya.

Itulah beberapa tips cara mengendarai mobil dengan tenang yang juga efektif menjaga mood atau suasana hatimu saat berkendara, sehingga tetap dalam keadaan rileks.

Hal ini bisa dilakukan oleh para pengemudi, khususnya pemula yang baru mengetahuinya.

Demikianlah informasi yang Travel jembayat bagikan semoga menjadi manfaat bagi anda khususnya para driver pemula yang baru memulai menyetir kendaraan roda 4.

Tak lupa travel jembayat sebagai jasa travel antar kota dan propinsi melayani rute travel tegal, slawi, brebes, pekalongan ke jakarta dengan harga yang terjangkau namun tidak murahan.

Harga tuslah di musim lebaran pun tidak naik dengan harga yang signifikan mahalnya sehingga tidak memberatkan para pemudik itu sendiri.

Jadi para pengguna travel jembayat adalah pilihan yang tepat bagi anda khususnya warga yang berdomisili di wilayah Tegal, slawi, brebes, pekalongan yang hendak mudik dari jakarta ataupun sebaliknya dari kota-kota tersebut diatas menuju Jakarta.

Bagi para wisatawan yang berkunjung kebandung dan membutuhkan jasa rental mobil maka rekanan kami ilma transport yang menyediakan rental elf, hiace, dan bus pariwsata di bandung dengan harga yang murah siap membantu anda merealisasikan kenyamanan anda dalam berwisata ke kota kembang.

Posting Komentar untuk "CARA MENGENDARAI MOBIL DENGAN TENANG"