Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 TIPS AMAN KETIKA MUDIK LEBARAN KE KAMPUNG HALAMAN TAHUN INI

Mudik lebaran menjadi fenomena tahunan yang tak terlewatkan di Indonesia khususnya, tentunya bagi perantauan yang rela meninggalkan kampung halamannya guna mencari harapan-harapan dan mimpi di perkotaan.Travel jembayat memberikan beberapa tips aman dalam mudik lebaran menuju kampung halaman yang dapat menjadi bahan informasi bagi para pemudik.


Harga tarif mudik lebaran travel jembayat
Dalam suasana lebaran di kampung halaman menjadi moment yang wajib untuk tidak di lewatkan tentunya, berkumpul dengan keluarga memberikan cerita manis di tiap tahunnya.

Bagi warga asli perkotaan mungkin mudik masih menjadi sesuatu yang aneh sebab harus bermacet-macetan di jalan guna mencapai kampung halaman, bahkan tragisnya tidak sedikit mengalami kejadian yang tak di inginkan selama di perjalanan.

Menilik fenomena mudik acapkali menjadi bahan informasi yang potensial di media cetak dan elektronik maupun media online.

Diantara pemudik bahkan banyak yang minim dalam memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan, contoh kecil ketika mudik menggunakan kendaraan roda dua keselamatan berkendaraan menjadi riskan hal itu tidak direkomendasikan tentunya, sering kita saksikan satu kendaraan memuat barang dan penumpang yang over kapasitas.

Namun pilihan lain selain menggunakan kendaraan pribadi untuk berlebaran di kampung halaman  khususnya Tegal, pemalang, Brebes menggunakan Travel Jembayat tentunya dengan harga tiket lebaran yang nyaman di kantong, memilih kami adalah pilihan yang tepat sebagai partner perjalanan anda.

Kali ini beberapa tips mudik aman dari travel jembayat yang layak untuk dicermati diantaranya :


1. Jaga kesehatan.
Tidak sedikit pemudik yang mengabaikan kesehatan tubuhnya, kurangnya asupan vitamin dan pola makan yang tidak sehat serta kurangnya istirahat sangat berpengaruh pada tubuh, sebelum melakukan perjalanan mudik maka pastikan terlebih dahulu kondisi tubuh anda dalam keadaan sehat serta istirahat yang cukup.


2. Biaya mudik.
Sebelum mudik kekampung halaman faktor tak kalah penting adalah biaya yang butuhkan pada saat mudik atau biaya di perjalanan maupun ketika kembali ke kota asal, pastikan biaya untuk mudik memadai serta siapkan dana tak terduga dalam mengantisipasi kejadian-kejadian yang tak diinginkan.


3. Barang Bawaan mudik
Ketika mudik barang bawaan mudik biasanya menjadi point wajib yang harus diperhatikan, jangan sampai barang bawaan mudik diantaranya oleh-oleh dan hadiah menjadi over kapasitas pada kendaraan jika pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

Namun hal tersebut juga menjadi perhatian ketika menggunakan moda kendaraan umum, bawalah barang-barang yang penting dan sesuai kemampuan dalam membawanya sehingga tidak merepotkan ketika dalam perjalanan lebih tragis lagi barang bawaan tertinggal bahkan tertukar dengan milik orang lain, pastikan barang bawaan dengan tanda khusus dan tempel nomor telpon jika perlu.


4.  Memastikan keadaan rumah dalam kondisi aman.
Memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman menjadi point yang tak dilewatkan tentunya, jangan sampai ketika rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya mudik terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pastikan kondisi listrik dan peralatan yang memantik terjadinya api dalam keadaan aman.

Titipkan tempat tinggal ke tetangga yang tidak mudik ataupun ke RT/ RW setempat. Serta pastikan nomor yang bisa dihubungi, hal itu diperlukan jika terjadi sesuatu hal di rumah tinggal.


5. Cek kondisi kendaraan.
Pemudik yang menggunakan kendaraan baik kendaraan roda dua ( not recomended ) dan roda empat, pastikan kendaraan dalam keadaan layak untuk dikendarai ke luar kota. Lakukan service kendaraan sebelum melakukan perjalanan mudik, hal itu guna meminimalisir mogoknya kendaraan ketika di perjalanan.

6. Cek perlengkapan kendaraan.
Perlengkapan dalam berkendara juga menjadi point yang tak terlupakan, pastikan peralatan penunjang kendaraan dalam kondisi lengkap dan tersusun pada bagasi kendaran, serta jangan kesampingkan ban cadangan.

Untuk pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua gunakan perlengkapan lengkap pelindung kepala yang wajib harus diperhatikan, serta gunakan pelindung kaki dan siku, dan tak berlebihan dalam membawa beban.

7. Membawa sparepart cadangan.
Membawa suku cadang kendaraan menjadi pont tambahan dalam mudik, jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan yang mengharuskan penggantian suku cadang kendaraan ketika perjalanan mudik posisi diluar kota yang jauh dari toko maka point ini layak untuk diperhatikan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat, terkecuali pemudik yang menggunakan moda angkutan masal.

8. Kotak obat P3K.
Membawa kotak obat P3K ketika melakukan perjalanan mudik layak untuk tidak dilewatkan, pastikan kotak obat tersebut terisi dengan obat-obatan yang memberikan pertolongan pertama jika terjadi kejadian yang tak diinginkan.

9. Membawa Bekal yang cukup.
Membawa bekal yang cukup dalam mudik baik wajib diperhatikan, jangan sampai ditengah perjalanan mudik mengalami kendala dana, pisahkan dana cadangan atau dana tak terduga serta pastikan dana tersebut tidak berada dalam satu tempat, hal itu menanggulangi jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

10. Batrai cadangan Handphone dan pulsa/ paket data yang memadai.
Saat ini gadged menjadi suatu kebutuhan primer yang wajib untuk tidak terlewatkan, kemajuan teknologi semakin mempermudah dan sangat membantu, jika dulu pemudik harus menggunakan peta, kali ini handpone sudah dilengkapi peta bahkan gps. Pastikan kondisi handpone dalam kondisi normal serta membawa batrai cadangan.

Teruslah berkomunikasi dengan keluarga yang berada ditempat tujuan hal ini menjadi point wajib, sebab keluarga akan terus memantau kondisi keluarga yang masih dalam perjalanan mudik.

11. Hiburan.   
Hiburan menjadi point tambahan pelengkap dalam melakukan perjalanan mudik, suasana mudik acapkali terjadi kemacetan dimana-mana. Hal itu menjadi suatu yang lumrah dan tak jarang untuk ditemui di Indonesia, maka dari itu persiapkan sesuatu untuk mengatasi kebosanan jika kondisi macet atau menanggulangi rasa jenuh dalam perjalanan.

Salah satunya pastikan media untuk mendengarkan musik atau filem menjadi pelengkap dalam perjalanan.

12. Istirahat.
Beristirahatlah ketika badan sudah meminta untuk beristirahat, atau sekedar meluruskan kaki atau mengisi perut dengan makan ringan serta membuang hajat. Jangan paksakan tubuh untuk terus berkendara sementara tubuh sudah terasa letih, ( kecuali pemudik pengguna moda transportasi umum ). Jangan lewatkan makanan ringan sebagai bekal perjalanan.
 
Dengan beberapa tips diatas dapat memberikan pencerahan dan acuan persiapan mudik menuju kampung halaman, dengan persiapan yang memadai tentunya.

Namun bagi para pemudik yang masih bingung dalam memilih moda kendaraan untuk mudik ke kampung halaman anda tak perlu risau dan gusar, travel jembayat adalah pilihan tepat bagi anda, driver berpengalaman serta dengan armada terbaru akan siap mengantarkan anda ke tujuan Tegal khususnya bagi perantau tegal yang berada di ibukota Jakarta ataupun sebaliknya ketika harus kembali beraktivitas di Ibu kota tercinta.

Travel jembayat memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa kami, dengan harga travel yang murah untuk mudik tahun ini, serta armada travel terbaru dengan harga yang tak menguras isi kantong tentunya sebelum full booking sehingga anda melewatkan suasana mudik di kampung halaman, maka bergegaslah untuk menghubungi nomor dibawah ini guna melakukan reservasi.

Tarif travel jembayat 

Untuk reservasi silahkan hubungi :

Posting Komentar untuk "11 TIPS AMAN KETIKA MUDIK LEBARAN KE KAMPUNG HALAMAN TAHUN INI"